Rabu, 16 Juli 2008

MOVIES FOR TODAY

Tadi gw jalan ke PIM. Niatnya emang mau nonton sih dari pertama. Tapi, pas sampe sana ternyata banyak banget film baru. Yawda, hari ini gw nonton aja sekalian WANTED sama MEET DAVE sekaligus. Lagian juga gw doyan banget ngoleksi tiket nonton. Hahaha.

Film ini menceritakan tentang sebuah kelompok rahasia yang anggotanya memiliki keahlian menembak yang sangat baik. Menurut gw, film ini salah satu film yang wajib ditonton. Selain karena teknologi komputer grafis (CGI)-nya sangat bagus, film ini juga sangat mengagumkan. Mulai dari adegan tembak-tembakannya yang sangat keren, sampe ide konyol masukin tikus yang sumpah banyak banget ke dalam pabrik tekstil. Tapi gw masih heran, kenapa banget harus tikus ya? Ihh. Then, adegan yang paling keren menurut gw tuh pas si Angelina Jolie lagi tembak-tembakan ama seorang cowo yang ternyata ayah dari seorang pegawai yang akan diperalat oleh kelompok rahasia itu. Mereka menyebut diri mereka Freternity. Ternyata kelompok itu ingin membunuh seorang lelaki yang telah mengundurkan diri dari kelompok tersebut. Usahanya berhasil berkat didikan mereka kepada seorang pegawai biasa tersebut yang akhirnya diketahui sebagai anaknya. Maka, lelaki itu balas dendam kepada kelompok tersebut karena merasa ditipu. Akhirnya, semua anggota kelompok tersebut mengetahui bahwa ujung-ujungnya mereka pun akan terbunuh semua. Akhirnya, Angelina Jolie menembakkan sebuah peluru ke kepala teman di sebelahnya kemudian peluru tersebut mengelilingi ruangan menembus semua kepala yang ada disekitarnya termasuk kepala Jolie itu sendiri. Akhir dari cerita ini adalah ketika ketua dari perkumpulan ini akan menembak kepala pegawai tersebut, tetapi ternyata semuanya hanya sebagai umpan saja karena bidikan sudah diarahkan ke kepala ketua itu dari jauh oleh si pegawai tersebut.


Beda sama film Wanted, film Meet Dave ini bergenre komedi. Cukup menghiburlah walaupun efek komputer grafisnya menurut gw kurang memuaskan dibanding film-film Hollywood lainnya. Tapi dari segi cerita sih gw terhibur kok. Film ini bercerita tentang sebuah awak pesawat dari planet lain yang datang ke bumi untuk menyelamatkan kehidupan warga mereka dengan cara menghisap semua air laut karena garam dapat menyelamatkan generasi mereka. Yang konyolnya, pesawat luar angkasa tersebut berbentuk tubuh manusia yang fisiknya mirip dengan kapten pesawat tersebut. Pesawat yang dikemudikan oleh makhluk-makhluk kerdil tersebut tertabrak oleh seorang wanita. Dari sinilah semua cerita dimulai. Hampir semua adegan yang ada di film ini sukses membuat penonton tertawa (tapi ada juga yg cuma senyam senyum doang atau bahkan ga ikut tertawa karena nontonnya bareng pacar, jadinya... heheh). Mulai dari menolong sebuah toko roti yang akan dirampok sampai dance di sebuah klub malam. Sukses deh bikin gw ketawa. Hahahaha. Tapi ada yang mengganjal deh. Jadi, ada seorang polisi yang kayanya tau kalo Dave itu makhluk luar angkasa tapi semuanya ga di ungkap di film ini. Ah jadi penasaran. Jatohnya malah kurang lengkap aja jalan ceritanya. Dohh... Akhir dari film ini ternyata si kapten akhirnya pacaran sama salah satu awak pesawatnya dan mereka semua kembali ke planet asalnya tanpa merugikan bumi.

1 komentar:

gabriellatupeirissa mengatakan...

Salah Din, yang bener Fraternity bukan Freternity. Hehe. Gw juga nonton dua hari yang lalu di PH bareng Nola sama temennya, trus ketemu Michael lg nyium Meita pas antre beli tiket, trus gw gangguin. Haha. Enaknya jadi senior. Haha.

Bosen ni, liburan (tepatnya sih lagi nganggur) g kemana2. brrr...
O, iya besok Pambir ke sekolah g? Gw mo dateng sama Nola, ngerasain jadi alumni nonton Pambir. Haha