Selasa, 24 Mei 2011

Saya dan Mama

Saya selalu berselisih paham dengan Mama saya, dari persoalan sepele hingga persoalan besar. Semua bermula ketika perbedaan pendapat terjadi diiringi emosi yang memuncak, kemudian meledak. Pertengkaran terjadi begitu saja tanpa rencana. Saya yakin itu terjadi juga tanpa kemauan sebelumnya dari saya atau dari Mama. Mama selalu berkata aku terlalu muda untuk tahu apa yang aku perbuat. Mama selalu berkata aku terlalu muda untuk meneriakkan sesuatu yang Mama yakin dia juga sudah pernah melaluinya. Saya tahu dan paham kalau fase kehidupan saya tidak sebanyak dengan fase kehidupan yang sudah Mama lalui. Setiap perselisihan terjadi, saya tahu wajah memerah emosi Mama mengandung banyak arti. Mama hanya tidak ingin saya salah melangkah. Mama hanya tidak ingin saya terjatuh disaat Mama pernah terjatuh pula dengan itu ketika dia seumuran dengan saya.
Mama, selamat ulang tahun ya. Nama Mama selalu tereja dalam hati. Nama Mama selalu kulafazkan dalam lantunan doa. Dalam diam saya selalu bergumam, "kelak saya akan menjadi seperti Mama".

♥dinadinc

Tidak ada komentar: