Minggu, 27 Maret 2011

Jalan Itu Tidak Tertutup


Memang sulit untuk mendefinisikan takdir Tuhan. Siapa yang bisa melawan kehendak Tuhan? Usaha semaksimal apapun apabila Tuhan tidak merestui kita untuk mendapatkan hal tersebut, maka sirnalah sudah semua. Tapi hey, jangan jadikan hal tersebut membuat kita menjadi sosok yang lemah. Sekali, dua kali, atau tiga kali gagal itu merupakan siklus kehidupan yang harus kita lewati. Seperti yang selalu orang bijak ungkapkan, bahwa roda itu terus berputar. Menurut saya, itu suatu analogi yang tepat untuk mendefinisikan takdir Tuhan. Tuhan selalu memberi cobaan yang saya yakin tidak akan terlampau berat atas kemampuan kita. Jadi, kenapa kita harus merasa tertutup oleh takdir Tuhan itu sendiri?

Sahabat yang saya sayangi sedang dirundung kabut pilu. Saya berusaha menjadi matahari baginya dengan cara saya sendiri. Mengapa matahari? Karena matahari memberikan secercah cahayanya dengan tanpa pamrih, karena matahari menyinari makhluk lainnya untuk terus melakukan produktivitas, karena matahari begitu hangat melebihi pelukan erat seorang terhormat.

ps: Jika itu bukan jalan dan takdirmu, hadapilah dengan lapang dada tanpa ada penyesalan telah mencoba. Sukses tidak datang hanya dengan sekali atau dua kali usaha, tetapi dengan ribuan daya dan upaya. Tuhan, keluarga, dan saya selalu bersamamu :)

♥dinadinc

1 komentar:

Rhyfhad mengatakan...

kata" ini membuat perasaan hening ..
terus buat karya yang seperti ini yah ..
salam kenal ..
jalan" ke blogku juga yah ..