Rabu, 11 Agustus 2010

none, but i proud of you


ketika saya menerima teleponnya, saya tidak berpikir apa-apa. saya kira itu hanyalah salah satu cara berkomunikasi biasa. maklum, akhir-akhir ini jarak memang menjadi kendala kita. pada saat itu kebetulan saya sedang ada di Semarang.
*
saya mendengar suaranya. saya masih ingat suara itu. terdengar pelan dan lirih. saya tidak banyak bertanya dan terus membiarkan dia bicara. pada saat itu saya tau bahwa suara itu merupakan lirihan atas syukur yang sedang dia rasakan. saya berusaha memaknai perkataan-perkataannya dan saya menemukan napas kelegaan. saya terus mendengarkan dia yang ada di ujung telepon sana. hari itu bandung seperti miliknya. bukan berlebihan tetapi saya ikut merasakan euphorianya. saya seperti melihat senyum kemenangannya. kemenangan yang mungkin menurut segelintir orang merasa bahwa itu tidaklah begitu berarti, tetapi saya melihat perjuangan dia. perjuangan atas kesadaran yang tidak mengenal kata terlambat.


diatas kegembiraannya dia juga menyampaikan kabar duka. duka atas apa yang menimpa teman-temannya. dia selalu berkata "kita masuk sama-sama, berarti keluar juga sama-sama". kalimat itu terus merasuki otak saya. saya tau dia begitu peduli dengan lingkungannya dan dia mencoba membesarkan hati teman-temannya dan tetap memberikan bantuan semampu yang dia bisa berikan. saya bangga dengan apa yang dia pikirkan terlebih dengan apa yang dia lakukan.
***


Pradito, saya percaya pada kemampuan kamu
maka tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak meyakini kemampuan kamu sendiri
Pradito, selamat yaa atas TPB yang akhirnya tidak menjadi mimpi buruk lagi
seperti kata kamu, Allah memberikan kesempatan untuk kamu agar bisa memperbaiki semuanya
roda tidak selalu ada di bawah, dia terus berputar, tetapi kamu harus tetap menjaga kestabilan atas roda itu agar tidak kembali terpuruk
saya percaya, pengalaman dihidup kamu akan menjadi sangat bernilai apabila kamu memaknainya dengan baik
saya menantikan gelar itu bersanding di belakang namamu
saya menunggu kabar gembira selanjutnya.



♥dinadinc

1 komentar:

ria mengatakan...

sampaikan ucapan selamat saya pada bung ditoo ya dinaa! :)