Minggu, 27 September 2009

recommended thai horror movie: PHOBIA 2

sesuai janji saya di postingan sebelumnya, yaitu nonton di Blitz Mall of Indonesia.
emang udah pengen banget nonton film Phobia 2 atau 5 Phrang (baca: judul Thailandnya) begitu tau bakal ada, tapi emang baru sempet kemaren.
yeah sepertinya Phobia 2 ini mengulang suksesnya 4BHIA tahun lalu.
bedanya, Phobia 2 memiliki 5 cerita horor pendek dan tentunya dengan 5 sutradara yang berbeda pula.
Tapi menurut saya, Phobia 2 lebih bagus deh ceritanya. hhe.
lebih fresh dan emang gini deh seharusnya film horror.
singkat, padat dan jelas.
ga banyak cerita-cerita yang bertele-tele yang cuma bisa bikin pusing dan menimbulkan banyak pertanyaan. hhe.

reaksi saya waktu nonton: GATEL PENGEN KOMEN DI SETIAP ADEGAN


*cerita pertama berjudul Novice*
seorang anak muda yang bernama Pey, 14 tahun, yang dikirim ibunya untuk menjadi biksu di pedalaman Thailand karena kenakalan remajanya yang menyebabkan orang lain menjadi terbunuh. Pada suatu malam ketika dia merasa lapar dan tidak menemukan makanan, akhirnya dia memutuskan untuk mengambil makanan sesaji yang dipercaya oleh masyarakat sekitar untuk persembahan Hantu Lapar. Pey sudah diperingatkan bahwa karma itu ada. Walaupun tidak jadi memakannya, banyak sekali kejanggalan yang terjadi setelah itu. Banyak kejadian aneh yang akhirnya menunjukkan bahwa karma itu ada.
Sutradara:
Paween Purijitpanya

*cerita kedua berjudul Ward*
tentang seorang pria yang dirawat di rumah sakit karena kecelakaan yang mengakibatkan kedua kakinya patah. Sebenarnya dia pengen masuk kamar VIP, tapi sayangnya semua kamar sedang penuh. Akhirnya dia diopname di sebuah ruangan bersama seorang kakek-kakek dan tempat tidur kosong. Tetapi, kakek-kakek itu otaknya sudah tidak dapat berfungsi dan sama sekali tidak bisa menggerakan anggota badan, tapi masih bisa bernapas. Itu pun juga karena dibantu oleh alat. Pada saat malam terakhir bagi si pria tersebut di rumah sakit itu menjadi malam yang mencekam. Gimana engga, kalo kakek-kakek yang ga bisa ngapa-ngapain tiba-tiba ngegangguin si pria. ehmmm!!
Sutradara:
Visute Poolvoralaks

*cerita ketiga berjudul Backpackers*
Ada dua orang wisatawan muda dari Jepang yang mencari tumpangan kendaraan dari Samui Island ke Bangkok. Dari beberapa kendaraan yang lewat, akhirnya ada satu mobil box yang mau memberikan tumpangan kepada mereka. Di tengah perjalanan, mobil box itu berbelok ke jalanan yang sepi karena dari dalam mobil box itu terdengar suara yang menakutkan. Masalah pun mulai timbul. Setelah di cek, ternyata di dalam box tersebut banyak sekali terdapat mayat. Dan anehnya mayat tersebut hidup kembali dan berubah menjadi.... zombie!!
Sutradara:
Songyos Sugmakanan

*cerita keempat berjudul Salvage*
Seorang wanita yang mempunyai usaha jual-beli mobil bekas. Dia memperbaiki kembali mobil yang sudah rusak akibat kecelakaan untuk dijual kembali. Malam hari sesuah menutup showroomnya, dia melihat kamera CCTV dan mengetahui anaknya menghilang di antara mobil-mobil itu. Lalu ketika dia mencari anaknya, mulailah bermunculan makhluk-makhluk aneh yang pada akhirnya membawa dia pada kenyataan tentang anaknya. Jeez!! Terakhirnya keren. hhe
Sutradara:
Parkpoom Wongpoom

*cerita kelima (terakhir) berjudul In The End*
Ini adalah cerita favorite saya. hhe.
Di suatu set tempat syuting, seorang artis pemeran pembantu, yang kebetulan berperan sebagai hantu, tiba-tiba jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit.
Padahal saat itu adalah pengambilan scene terakhir. Selang beberapa jam, salah satu kru menelepon kru di tempat syuting bahwa pemain pembantu itu meninggal di rumah sakit. Tiba-tiba, entah kenapa artis pemeran pembantu tadi datang ke lokasi syuting dan meminta agar scene terakhir harus tetap dilakukan.
Sutradara:
Banjong Pisanthanakun

Cerita terakhir favorite banget deh. Horor dan komedi digabung menjadi satu. Sangat orisinil dan tidak terkesan norak. hhe. Kalau ga ada cerita yang terakhir ini mugkin penilaian saya terhadap Phobia 2 akan beda walaupun keempat film lainnya juga bisa dibilang bagus. Dan ehmmm pemeran Pey dan Aey cukup membuat saya melting. ganteng meeenn. hhe. Tapi, sumpah keren banget ending dari Phobia 2 ini. You should watch and you'd better watch in Blitz, guys.


♥ dinadinc

Tidak ada komentar: