Sabtu, 04 Juni 2011

Dare Yourself Like I Did



Penghujung Mei adalah salah satu hari yang bersejarah untuk saya. Hari itu tepat pada tanggal 29 Mei 2011, saya memutuskan untuk memberanikan diri memotong pendek rambut saya. Semula rambut saya sudah sepinggul kurang lebih panjangnya. Apa alasannya? Simpel. Jawabannya adalah GERAH. Gerah karena udara di Bandung yang sudah tidak sedingin yang diceritakan orang, gerah karena PA yang tidak kunjung usai, gerah karena individu yang ini menuntut itu, sedangkan individu yang itu menuntut ini. CKCKCK! Gerah kan?
Begitu saya datang ke salon langganan saya, terlintas untuk mengurungkan niat memotong pendek rambut. Tetapi, entah kenapa sejujurnya saya tertantang untuk mencoba hal yang baru. Sekedar informasi, saya memanjangkan rambut dimulai ketika saya duduk di kelas 2 SMA. Di jaman SMA-lah saya baru mengerti yang namanya "penampilan". Hahaha..
Hoplaaaa.... Setelah waktu bergulir sedemikian cepatnya, tiba-tiba saya bercermin dan seperti melihat sosok yang lain. To be honest, saya sangat menyukai penampilan saya yang sekarang. More fresh, more young, and ehhm... more sexy (forget it). Senyum saya spontan terlihat jelas di kaca itu pertanda saya puas akan keberanian saya sendiri. Memang benar kata banyak wanita bahwa rambut adalah mahkota perempuan. Tetapi, tidak harus rambut panjang kan yang bisa dianalogikan sebagai mahkota yang indah? Rambut pendek pun dapat menjadi mahkota. Intinya adalah bagaimana kita merawat rambut kita sedemikian rupa sehingga layak ditahtakan sebagai mahkota :)
Banyak sekali respon dan ekspresi dari teman-teman saya. Mulai dari "Oohh", "Waw", "Ih", "Loh?", "Dinaaaaaaaa?" sampai "Lo lagi out of control yah?"
Hey meeennn Imma doin really fine for sure. I just wanna somethin new. Something really recent new. Dan, tidak banyak perempuan yang berani untuk memotong pendek rambutnya setelah sekian lama memiliki rambut panjang. Tidak percaya? Coba saja tantang diri kamu sendiri untuk melakukannya (wanita berambut panjang). Sometimes, people can only judge other without dare herself. Oh life it's so poor, ya know :)

Apa yang bisa saya bagi disini adalah bagaimana mengumpulkan keberanian untuk melakukan sesuatu. Jangan pernah takut untuk mencoba. Karena dengan tidak mencoba, maka kita tidak akan tau apa yang terjadi. Jangan hanya tinggal di comfort zone, karena itu akan membosankan, entah untuk sekarang atau suatu saat nanti. Dan satu lagi, jangan pernah takut untuk dicemooh orang lain. Mereka seperti itu karena ada 2 faktor menurut saya, pertama karena mereka masih tertegun dengan perubahan kita atau ehm... mereka sirik dengan perubahan kita hehehe. Perubahan yang positif itu bagus kok. Jadi, jangan pernah takut untuk mencoba yaaaaaa... Saatnya berubah. Come on :)

♥dinadinc

4 komentar:

Annisa Utami Seminar mengatakan...

mau rambut panjang ataupun pendek tetep cuantiiiiikkkk :D

SEXY NERD DINC'S mengatakan...

wah makasih sayang :)

SEXY NERD DINC'S mengatakan...

wah makasih sayang :)

Inggit Inggit Semut mengatakan...

mirip bunga citra lestari hihihi